HOME/RUMAH

Sabtu, 15 Februari 2014

Pengen Baca Sayang Tak Punya Doku :(

Telah Terbit!

Judul buku: Gadis Dolly
Pengarang: Untung Wahyudi
Editor: Endang Firdaus
Layout dan desain cover: Rifyal Qurban
Penerbit: 3M Media Karya
Tebal: 140 Halaman
Cetakan: Pertama, Februari 2014
ISBN: 978-602-7847-11-8
Harga: Rp. 37.000,-

Wahyu takpernah menyangka bahwa opini yang ditulisnya di sebuah koran telah menarik perhatian seseorang dari gang Dolly, sebuah tempat yang sudah sangat terkenal di masyarakat. Siapa yang tidak tahu gang Dolly? Jangankan orang-orang terpelajar, orang awam pun tahu gang Dolly, meskipun tidak semua orang punya “kepentingan” untuk berkunjung ke sana.

Perempuan yang mengaku Gadis Dolly itu mengajaknya bekerjasama untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak dari orangtua yang bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK), atau anak-anak kampung yang berada di lingkungan Dolly. Semula Wahyu ragu. Ia khawatir gadis misterius yang hadir lewat pesan media sosial itu hanya menjebaknya untuk menjadi “pelanggan”. Tapi, Wahyu yakin dengan rencana gadis itu setelah ia bertemu langsung dan membicarakan “proyek” gang Dolly.

Siapakah sebenarnya Gadis Dolly? Bagaimana usahanya untuk melakukan pendampingan bagi anak-anak di kawasan prostitusi terbesar di Asia Tenggara itu? Bagaimana reaksi warga setempat setelah tahu bahwa perempuan yang mengaku Gadis Dolly itu sudah “insyaf” dan tidak lagi bekerja sebagai wanita penghibur di kawasan yang rencana akan ditutup oleh pemerintah kota?

Gadis Dolly adalah satu dari 14 cerita yang ada dalam buku kumpulan cerpen ini. Pengarang memotret berbagai fenomena kehidupan yang sebagian besar bercerita tentang liku-liku kehidupan remaja dengan aneka problematikanya; cinta, persahabatan, keluarga, kesetiaan, perjuangan, serta pengorbanan yang diracik dalam kisah-kisah penuh makna.

*) Harga belum termasuk ongkos kirim. Baru edar di TB. Tisera Banten dan toko buku-toko buku wilayah Banten. Untuk pemesanan bisa langsung via penerbit 3M Media Karya (Pak Endang Firdaus dan Kang Rifyal Qurban). Dapatkan buku-buku terbitan 3M Media Karya lainnya: Perjalanan ke Danau Noba karya Saleh Khana dan Halaman yang Hilang karya Alby Syafie
— bersama Junaidi Khab dan 41 lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D