Sabtu, 01 Februari 2014

26 Tahun



26 Tahun


Pada akhirnya aku harus cemas akan musim
dari kalender di dinding. Ketika usia merenggut
masa remaja, dan kusaksikan sosok dalam cermin
tak bisa menyangkal apalagi berpura-pura
Keanggunan dan kedewasaan adalah harga
yang telah kutebus sepanjang masa
Ketika waktu tersenyum dan mengajak bercengkerama
Adakah aku kuasa menolaknya, sebab hidup
begitu menggoda dan aku lupa saat di mana saja
aku berada.

Ah, aku masih terjebak dalam kamar pengap
Memimpikan sayap seperti malaikat
Yang akan menerbangkanku ke dimensi tak beruang
dan tak berwaktu, agar aku tak perlu cemas
akan kerut atau uban atau kematian
-- atau perkawinan yang sayup-sayup.
Bandung, 12 Desember 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D