HOME/RUMAH

Rabu, 02 Juli 2014

#Honestly Gue Banget Jadi Emak Gaul dengan Nokia Lumia



JADI emak seorang balita dengan profesi mulia berupa ibu rumah tangga cum penulis lepas amatiran, sering merasa kudet juga. Yah, kurang apdet alias update, gitu. Gimana enggak kudet kalau hiburan satu-satunya di rumah cuma netbook yang sering dipakai rebutan dengan anak. Televisi sudah lama tewas dihajar petir lewat.
Cuma bisa pakai netbook kalau anak lagi asyik main, sedang pulas bobo siang-malam, tapi lebih seringnya anak merengek kalau emaknya lagi kalap bekerja. Ujung-ujungnya terpaksa mengalah daripada dihadiahi mewekan super nyaring yang menghebohkan tetangga. Alternatifnya sebagai emak yang pengen gaul terpaksa kerja malam atau dini hari, padahal sering gagal fokus karena mengantuk.
Jadi naksir Nokia Lumia yang #Honestly Gue Banget sejak iklannya kepergok di televisi teman kala bertamu ke rumahnya. Belum lagi promo ramai-ramai dari teman sesama blogger tentang kelebihan  Live Tiles. Keren banget. Kebetulan punya Nokia tapi model zadul yang tak berkamera, tak bisa ngenet pula.
Baiklah, ini impian saya kalau punya Nokia Lumia, akan balas dendam pasang berbagai aplikasi Live Tiles penunjang kerja.
1.      Microsoft Office. Asyik jika bisa bebas menulis  sambil mengawasi anak main atau jelang bobo di ranjang, atau kala NB dibajak anak; pokoknya kapan dan di mana saja. Momen bengong kurang kerjaan bisa dijadikan hal produktif. Ehm, jadi berasa #Honestly Gue Banget!
2.      Internet. Yap, karena profesi sayalah, maka butuh banget untuk mengakses e-mail dari Google atau Yahoo. Belum lagi mengisi blog dan blogwalking. Atau sekadar cari info untuk bahan tulisan.
3.      Nokia Smart Cam. Penting untuk melengkapi tulisan jika butuh foto penunjang hasil jepretan sendiri tanpa main comot. Kamera juga bisa mengabadikan momen-momen manis dalam keluarga dan teman-teman.
4.      Rich Recording. Biar bisa merekam momen untuk dikenang di masa mendatang. Seperti pertumbuhan anak atau bikin candid camera.
5.      Sosmed seperti Facebook  dan Twitter. Notifikasi yang masuk jadi tak terlewat. Dan bagi Giveaway Hunter macam saya, asyik jika bisa segera dapat info lomba atau sekadar pemberitahuan siapa pemenangnya.
6.      Here Map. Praktis bisa jalan-jalan tanpa takut kesasar karena ada petunjuk jalan spesial yang privat. Sering banget saya alami hal silly karena salah arah meski di kota kelahiran sendiri (Bandung). Berharap bisa jadi traveler bareng anak dan suami dengan menyambangi kota-kota asing tanpa khawatir.
7.      Game. Aduh, jangan lihat umur dong,  sebagai emak-emak saya termasuk lumayan jago mainin koleksi game di komputer. Heran? Asyik jika bisa nge-game bareng Lumia di mana saja kala sedang antre atau dalam perjalanan.


 (Foto dari sini)
Semoga kesampaian, ya, Mak @Gesgeesges.***
#Giveaway #HonestlyGueBanget #NokiaLumia #GraceMelia








#Honestly Gue Banget Giveaway

52 komentar:

  1. Wah lagi ngikut giveaway yaak??? Semoga juara yakk. Cemunguuudtthhh qaqaaa..... Makanan seblaknya qaqaaa.....

    Wah, teteh udh nikah yak? Ga nyangka uyy, ternyata masih bisa nyempetin nulis d blog. Kereeen. Two thumbs up.....

    Klo ane pribadi emg make hape jenis lumia. Makanya, pas liat promonya tdi, jdi penasaran. Emg bner, klo lumia itu kren dan anti kena virus" atau malware. Anti nge-lag. Deh... Hahaha. Mau main game seberat apapun jga, ga ad yg nmanya nge-lag. Seriusan deh. Dhal ramnya cman 512mb, tpi anti lag. Beda sma yg kyak tetangga. Kameranya lebih bgus, dan ad aplikasi here drive, yg bikin peerjalanan lebih enak dan seru.

    Sukses buat giveawaynya, teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sudah nikah, alhamdulillah, hehe. Ada banyak emak-emak yang suka isi blog untuk berbagi dunia. Blogger gak cuma didominasi anak muda semata, hehe. Tapi lucunya saya kesasar begitu saja masuk BE tanpa tahu itu tentang apa, ternyata asyik juga.
      Ih, promo Fauzi bikin saya tambah ngiler pengen punya Lumia. Ayo ikutan GA ini juga! Lumayan bisa berbagi kisah agar banyak orang kian mupeng, hihi.

      Hapus
  2. udah dua kali berkunjung kesini bertepatan dengan giveaway semua ya. jadi GA hunter nih kayaknya :D

    semoga beruntung yaa.. lumayan buat hadiah si dedek biar gak nangis sampe kedengeran tetangga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi GA Hunter ada asyiknya. Kalau dapat hadiah senang, kalau kalah tak masalah toh bisa ada bahan untuk isi blog. Makasih. :)

      Hapus
  3. Wah ternyata jadi ibu-ibu cukup repot juga ya Mbak. Selain harus ngurus anak, rumah, juga kerja. Tapi keren kalo bisa menyeimbangkan ketiga hal tersebut. Itulah alasan kenapa aku pengin suksesin karir dulu haha.

    Aduh kasian banget harus rebutan netbook sama anak. Ya namanya ibu sih ya, demi anak apapun diberikan. Ngalah terus nggak papa yang penting anak seneng :) semoga menang ya Mbak biar kepake positif hadiahnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua ibu pasti repot, hehe. Yang penting ikhlas jadi ibu saja. Lagian nanti juga akan ada masanya enggak terlalu repot. Semoga saja.
      Mengalah karena anak butuh hiburan atau teman main, lagian anak pertama yang gak ada teman di rumah.
      Terima kasih, semoga saja, aamiin.

      Hapus
  4. baru tahu kalau kudet itu singkatan dari kurang update duhh saya kudet bangett yah...

    Waah biar gak ketinggalan sebagai emak gaul jadi gak boleh ikutan kudet dong n salah satu alternatif biar gak kudet dengan punya hape nokia lumia yah... hehehe... pernah sih liat hape nokia lumia teman n tampilannya memang canggih jadi berminat deh.

    btw sukses yah buat GAnya:)

    u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga baru tahu kudet setelah baca pengumuman hajat giveaway Mak Grace Melia, hehe. Ternyata kita senasib, gak paham bahasa gaul terkini, hihi.
      Iya, pengen banget punya Lumia. Pengen lebih mobile. Tapi mobile yang bermutu tentunya.
      Makasih, Zhie. :)

      Hapus
  5. Ini emang emak gaholl bener dehh... hehe.. sukses Mak!
    *cubit pipinya Palung. *Palung nya Nangis akunya kabur. :D.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ipud Cantik, jangan kau cubit Palungku keras-keras, ya. Nanti emaknya repot ngepukpukpuk, hehe.

      Hapus
  6. repot juga emang kalo jadi ibu di tambah punya anak bayi, jadi kalo aktifitas siang hari sering direpotkan sama beliau. makanya paling enak dan paling bebas melakukan aktifitas yaa di malam hari, tapi resikonya yaa itu tadi, ngantuk hehe.

    enak banget yaa kalau punya nokia lumia, aku juga pengen Mbak punya nokia lumia, semoga keinginan kita kesampaian yaa.

    make nokia lumia juga enak banget, bisa dibawa kemana-mana soalnya. jadi melakukan aktifitas kerja sampai main game pun bisa dilakukan kapan dan dimana saja. btw, Mbak ternyata masih suka main game yaa wkwk.

    Sukses buat give awaynya yaa Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Repot tapi membahagiakan jadi ibu itu, Maz Rey. Wajar saja anak masih butuh banyak perhatian karena di rumah hanya kami bertiga. Tapi semoga ia tumbuh kembang dengan baik.
      Sebelum nikah gak suka main game, kala hamil anak game yang dimainin cuma bawaan komputer. Spider solitaire. Itu bagus untuk mengasah otak dan lebih tenang. Tapi setelah dikasih banyak game dari anak teman yang masih SMK, jadi kecanduan mainin macam-macam. Lumayan untuk menghilangkan jenuh. Palung suka Angry Bird.
      Semoga harapan kita terkabul untuk beroleh Nokia Lumia, ya. Sejodoh dalam selera, hehe.
      Terima kasih, Maz Rey.

      Hapus
  7. weewww, semoga menang ya giveawaynya ibu gaulll :D

    kalau bisa Vina mau dong dikirimin satu nokia lumianya *eh hahahaha

    itu petirnya lewat depan rumah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, Vina ada aja. Ikutan dong GA-nya, siapa tahu dapat rezeki nomplok lagi.
      Petirnya lewat atas rumah karena merupakan perkampungan lumayan padat. Tapi pernah tinggal di kampung yang curah hujan dan badai petirnya dahsyat kayak Loji. Hujan deras, petirnya menggelegar dan lewat di sekitar rumah sampai ke jalan raya. Serem jika berkendara dalam cuaca seperti itu.

      Hapus
  8. Saya juga pingin euy punya nokia lumia :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata kita mengidamkan hal yang sama, ya, Mak Leyla. Semoga suatu saat kelak tercapai. Aamiin.
      Makasih sudah mampir.

      Hapus
  9. GA nya terkabul yaa bundaa

    AMIN!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Han. Aamiin, semoga saja. :)

      Hapus
  10. Semoga Giveawaynya terkabul ya buk,, sukses buat ibu sekeluarga

    BalasHapus
  11. Hola Mak datang berkunjung :D
    Makasih ya udah ikutan #Honestly Gue Banget Giveaway nya ^^
    Ih sama banget kita, tau banget apa yg kau alami Mak. I feel you. Sering rebutan netbook sama anak. Terus sama juga, aku suka main games. Hihihi. Sering nyasar nya juga sama -___- *toss dengan mewek* hihihi

    Anywaym good luck ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata sebagai emak banyak yang suka ngegames, hihi. Lumia kayaknya asyik sediain aplikasi yang paham kondisi kegalauan pemakainya jika senggang.
      'Kan enak jika bisa leluasa ke mana-mana tanpa nenteng segambreng peta, hehe.
      Makasih juga sudah mampir, Mak Gesi.Semoga kita gak kesasar lagi berkat Lumia. (Ngarep segera punya Nokia Lumia.)
      *Toss juga sambil ngepukpukpuk

      Hapus
  12. Haha teteh rebutan notebook sama anaknya, emang dia umur berapa teh? Ganggu emaknya nulis aja. Haha :D
    Nokia emang terus melakukan pembaruan biar bisa bersaing dengan merek lain, keunggulan terbaru mereka mungkin ya pake windows 8 itu kali ya.. :D

    Gudlak teh, semoga menang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Palung 4 tahun 8 bulan, tapi baru-baru ini bisa main game, Niatnya sih untuk melatih saraf motorik dan ketelitian, apalagi kalau game-nya papasakan kayak Sara's Cooking, favorit emaknya, hihi. Lebih mudah dan tenang. Berasa main masak beneran meski hasil akhirnya gak bisa dimakan. Suka juga Angry Bird tapi ada bagian yang terkunci karena tak tahu sandinya, itu dapat dari anak teman. Di netbook gak ada game berat lagi kayak peperangan padahal dulu ada cukup banyak koleksi Game House tapi dihapus kala komputer diperbaiki. Mungkin akan bikin berat, Ada juga Dora dan game pendidikan lainnya. Selain game, Pal suka nonton.
      Yah, mau bagaimana lagi karena anak kecil belum bisa dibilangin kalau perhatiannya tak teralihkan, makanya saya harus ngalah.
      Iya, produk baru harus ada keunggulannya agar bisa eksis. Tapi dari dulu entah napa suka pakai Nokia. Dulu punya Nokia berkamera tapi hilang entah ke mana, rekaman videonya lebih jelas.
      Makasih, semoga saja. Aamiin. :)

      Hapus
  13. Wah ikut giveaway ya mbak.. sukses ya..
    tapi emang bener sih, hape lumia tampilannya simple dan super efektif untuk orang yang multitasking. kerja sambil ngurus anak..
    Win8 nya itu yg nggak nahan.. berasa pake PC dalam bentuk mini.
    Hahahaha :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerja sambil mengurus anak merupakan gaya hidup sejak emak tempo dulu sampai masa kini, tapi dengan Lumia kayaknya enak, bisa lebih gaul.
      Iya, aduh pengen mobile di mana saja sambil kerja dan urus anak. Agar anak senang dan emak tenang.
      Makasih, ya.

      Hapus
  14. salah satu yang bikin spesial dri hp ini sih kayaknya bukan di fitur....maksudnya bukan jadi yang spesial....

    lebih ke bentuk sama kuatnya hp...
    touchscreenya juga mantab..halus banget....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah lihat promo di situs resminya, emang benar. Belum lagi aksesoris penunjang. Baterai yang awet. Aduh, kian mupeng.
      Moti sudah punya? Ikutan giveaway ini juga, dunk. :D

      Hapus
  15. haiii mbaaak, salam kenal yaaa :)

    sedang ikutan giveaway ya, semoga menang yaaaa...walo belum pernah megang tuh jenis HP tapi dari iklannya emang cucok buat yang butuh banyak aplikasi di HPnya, all in one. keren dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Mey, makasih sudah mampir. Aamiin deh.
      Sekarang zaman all ini one, hehe. Bagi emak macam saya sangat butuh hal demikian agar gak kelimpungan atur waktu dan tugas RT yang tiada habis-habisnya. Ini 'kan ngurus anak dan suami juga, jadi jangan sampai mereka protes atau ada yang demo dengan mewekannya kayak Pal, haha.

      Hapus
  16. sukses ya mba:)
    yg GA ini aku lewat dulu deh xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Mak Sarah.
      Kok gak ikutan? Padahal seru juga, hihi, biar Mak Gesi senang banyak fans. ;)

      Hapus
  17. hiks ... mau juga Nokia Lumia mak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau gitu, rayu suami, Mak Muna, hihi....

      Hapus
  18. Duhh keren, saya juga punya rencana pngen bli hp ni usai lebaran. Cinta pndangan pertama deh sma hp ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika Maulana ada rezeki untuk itu. Sayang usai lebaran. Napa gak sekalian ikut giveaway Mak Grace Melia? :)

      Hapus
    2. aamiinnn, mudah-mudahan rezekinya tetap ada. :)
      Emhh, menarik sih. tpi blum ada inspirasi, cos blum punya lumia sich .hiks

      Sukses teh buat GA nya, smoga menang yah :)

      Hapus
    3. Yang ikutan giveaway ini bisa kok untuk ayng belum punya Lumia. Baca saja syarat dan ketentuannya dengan mengeklik link postingan ini diikutsertakan dalam #Honestly Gue Banget Giveaway. Nanti akan terhubung dengan blog punya Mak Gesi sang empunya hajatan. Masih ada waktu bentar lagi. Moga dapat inspirasinya.
      Makasih doanya. :) Aamiin.

      Hapus
  19. Jadi penasaran sama kerennya Nokia Lumia ini,
    Btw, sukses GA-nya ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mak Wening. Yuk ikutan GA ini juga, hehe.
      Makasih. aamiin.

      Hapus
  20. Saya gak suka maen games mak :p bisa dipastikan gak ada games di hape saya :p kalaupun ada saya hapusin, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya maniak games gara-gara suka coba hal baru tapi tak bisa ke mana-mana, ya pelampiasannya itu. :)
      Makasih sudah berkunjung, Mak Arifah. :)

      Hapus
  21. bukan kudet sih mbak itu namanya ibu gaul saya aja gak ngerti live tiles apa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu gaul tuh agar bisa tetap bergaul dengan siapa saja dan meski lewat dunia maya berupa blog atau fesbuk. :)
      Live tiles semacam tampilan tambahan pada Nokia Lumia dengan layar bergerak. Kalau ada hal baru akan otomatis masuk. Begitu juga jika ingin sesuatu yang dibutuhkan. Jadi tinggal sekali sentuhan saja. Gak ribet buka dulu lalu cari-cari. Sudah ada di muka.*Eh, malah promo. :)

      Hapus
  22. Wahhh ... ikutan GA si Lumia rupanya - sipp lah, semoga menang ya mbk. Amin
    Saya juga mau ikut GA ini tapi gak punya ,,eh, belum punya Nokia Lumia 1520 tuh ... tapi masih nyimpan Nokia E72 dan Nokia E75 ...kini lagi asik sama android Oppo nih .. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Abang. Untuk ikutan GA ini bisa siapa saja meski belum punya Lumia. Ayo ikutan, Bang. Tulisan Abang di blg juga bagus dan renyah.

      Hapus
  23. Balasan
    1. Makasih, Mas Robih. Makasih juga sudah mampir. :)

      Hapus
  24. Semoga menang ya mak, gutlak!

    Makin gaol aja klo udah pake hape nokia lumia, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Angga. Semoga gaul agar leluasa bekerja. :)

      Hapus
    2. Panggil aja Juju, mbak :)
      Aamin, hehe

      Hapus
    3. Juju nama panggilan yang unik. :)

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D