Selasa, 15 Juli 2014

Bersama Accesstrade Kita Maksimalkan Blog!



PERKENALAN saya dengan      www.accesstrade.co.id  bermula dari rekan sesama blogger di group Facebook Warung Blogger. Kita bisa beroleh penghasilan tambahan hanya dengan berafiliasi. Saya tidak tahu apa itu afiliasi, sempat ragu apakah perusahaannya tepercaya. Namun rupanya rekan blogger saya, Mas Jarwadi punya reputasi tepercaya. Jadilah saya ikut mendaftar sebelum habis masa.
Setelah login di ACCESS TRADE REGISTER NOW!  barulah saya bisa masuk. Menyimak apa itu ACCESS TRADE, adalah sebuah sistem periklanan modern di internet, yang menawarkan sistem cost per click (CPC, bayar tiap klik) dan cost per action (CPA, bayar setiap ada transaksi).
Bagi blogger sendiri, dengan ikut ACCESS TRADE berarti bisa menjadi publisher. Publisher adalah nama lain dari media yang memberikan informasi kepada pembaca di internet. Contoh publisher antara lain adalah news portal, media komunitas, ataupun sebuah blog.
Saya tertarik untuk menjadi publisher demi beroleh keuntungan tambahan dari blog. Lewat Access Trade-lah, advertiser bisa memakai jasa publisher agar produk mereka turut diiklankan. Advertiser adalah pihak yang ingin web/produknya dipromosikan oleh para publisher di Access Trade.
Ada cukup banyak advertiser yang menggunakan jasa Access Trade seperti:

1.         StarPrice;
2.         Nusaresearch;
3.         REEBONZ;
4.         PTGranton Marketing;
5.         PerfectBeauty10% Discount;
6.         Bilna;
7.         PT.Monica Hijaulestari, distributor produk Body Shop;
8.         SHOPDECAIS HERE;
9.         ShoppingmagzOnlineshop, majalah belanja internet;
10.       PilihDokter.com, situs kesehatan tepercaya;
11.       Ounty Liem Chicken Rice, restoran ayam sehat yang terkenal.
12.       Video Game Indonesia (VGI);
13.       Qeon Game;
14.       Swiss Bellhotel;
15.       Tunaiku, penyedia jasa keuangan;
16.       Partner Iklan, menyediakan jasa SEO, Facebook ads, Google adsworks;
17.       Dan lain-lainnya akan menyusul, ini hanya sebagian kecil dari advertiser yang memercayakan diri untuk bernaung di Access Trade agar iklannya dikelola publisher, entah dengan membuat review, pasang banner atau link.




     Cara kerja Access Trade sebagai sebuah platform/sistem di internet, berbentuk seperti sebuah control panel yang sangat mudah digunakan siapa saja. Advertiser mendaftarkan iklannya, dan publisher bisa memilih iklan yang ditawarkan oleh advertiser. Publisher akan menerima biaya iklan sesuai perjanjian CPC atau CPA.
CLICK PER CLICK (CPC) adalah klik yang dilakukan setiap pengunjung akan menghasilkan fee bagi publisher, dan advertiser akan membayar fee tersebut pada publisher melalui jasa Access Trade. Begitu pun dengan CLICK PER ACTION (CPA,) akan menghasilkan fee dari setiap aksi yang disepakati seperti per transaksi, pembelian, pengunduhan, atau pendaftaran/register.
Sebenarnya menyenangkan jika kita bergabung dengan Access Trade karena beroleh campaign alias materi iklan yang diperoleh dari advertiser. Kita bisa fleksibel menerimanya.  Menuliskan promo yang kita suka, memajang banner sesuai pilihan sendiri. Yang lebih penting lagi, dari blog yang dikelola secara konsisten, kita bisa beroleh penghasilan cukup menjanjikan di masa mendatang. Pengiklan pun senang karena produknya bisa dikenal khalayak banyak. Sebab tingkat pemasangan iklan kian mahal, dengan Access Trade yang menghimpun publisher, diharapkan promo produk tepat sasaran. Disajikan secara menarik oleh blogger sebagai publisher.
Ada kelebihan CPA dibanding CPC, reward CPA lebih besar bagi publisher, dan keuntungan bagi advertiser adalah tindak lanjut bahwa produknya terjual dengan cara-cara seperti transasksi, pembelian, pengunduhan, sampai pendaftaran.
Maka, tunggu apa lagi? Yuk bergabung dengan Access Trade, baik sebagai advertiser maupun publisher.***








42 komentar:

  1. Wah...menarik sekali infonya... Apakah setiap blogger pasti diterima menjadi anggotanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya blogger harus mengisi data diri dengan jujur, seperti nama, alamat, pekerjaan, nomor KTP, nomor rekening bank (penting untuk diisi tepat agar fee bisa langsung masuk rekening publisher jika dapat penghasilan), berikut nomor telefon, e-mail, dan lainnya. Nanti diproses oleh Access Trade apakah akan diterima atau tidak.
      Makasih sudah ammpir, Mak Rita. saya belum BW balik, sibuk posting ini dulu dan terganggu jaringan.

      Hapus
  2. ini tulisannya hasil copas ya mbak? kok berantakan gini? tumben.

    aku koemnya semoga menang aja deh GA nya. rajin banget ya mbak ikutan Ga. saluttt.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Copas dari word dan diedit di ruang ngetik blog-nya, malah gini. Harusnya ngetik langsung tapi nanti berdempetan gak pakai spasi. Sumber yang kuambil dari dasbor Access Trade yang kuikuti, saya tinggal ngetikin. Ada yang kucopas penjelasannya. Padahal di ruang ngetik kok normal saja. Hadeuh. Barangkali juga pengaruh dari link yang kuberikan, :(

      Hapus
  3. jadi acces trade ini semacam google adsense? yah aku sudah mengajukan ke adsene, nanti deh kalo pengajuanku ditolak sama google baru make ini, hehe ini gak pake seleksi gitukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam itu tapi perusahaan afiliasinya joinan dengan pengiklan sini. Kita bebas nentuin mau pilih iklan atau review apa yang akan dipasang di blog. Oh ya, PT Interspace Indonesia yang punay Access Trade gak ada kaitannya dengan Google, kok. Cuma penyedia jasa iklan online, kayak agen iklan gitu, dan kita sebagai publisher adalah anak buah freelance untuk ngerjain tugasnya.
      Soal seleksi, bergantung data yang diisi kala pendaftara. Gabung yuk. :) Bisa daftar seperti di atas.
      Makasih. :)

      Hapus
  4. bagaimana pay outnya mudah nggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pay out-nya bergantung pada hasil transasksi yang dilakukan pengunjung blog kita jika mereka melakukan CPC atau CPA. Yah, anggap investasi jangka panjang saja. :) Hasilnya lama namun siapa tahu dengan konsisten mengurus blog, akan banyak pengunjung yang datang dan tertarik.
      Makasih sudah mampir.

      Hapus
  5. aku juga udah daftar di accesstrade mak,
    emang banyak penawaran dari pengiklan yang mampir di kotak masuk email,
    tapi aku belum nemu yang sreg,pengennya pay per post aja semacam paid review.
    tapi di access trade kebanyakan pay per click sama pay per action, artinya setelah 'menarik' pengunjung untuk bertransaksi di web pengiklan baru deh dapet komisi sekian persen.
    access trade menurutku cocok untuk blog yang sudah memiliki traffic tinggi.

    ini artikel untuk kontes ya mak?
    sukses ya mak.
    oya mau ngasih saran nih mak, ditambah 1-2 gambar ilustrasi lagi biar menarik ^_^
    misalnya screenshoot dari advertiser yang menggunakan jasa Access Trade .
    kok tulisannya dikasi semacam stabilo warna putih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pay per click dan action itu ada kelemahannya bagi publisher, harus menjaring pengunjung sebagnyak mungkin agar trafiknya bagus. Yah, anggap saja investasi jangka panjang agar kita rajin nge-blog dan ada bahan.
      Ide bagus untuk kasih screenshot, tulisan terlalu polos.
      Enggak dikasih stabilo warna putih, pengaruh pemberian link dan html, ;kali. tadi ngetik di word, ngedit di ruang ketik blog. Jadi gitu. :(
      Makasih banget sarannya.
      Tulisannya memang untuk kontes. :)

      Hapus
  6. Sebenernya pengen sih nyoba, tapi nggak tau kenapa aku masih sayang blogku kalau diisi iklan-iklan gitu. Soalnya niatku bikin blog bukan buat iklan. Kecuali kalo dapet uang disuruh review novel, ya nggak papa hehe.

    Tapi infonya bermanfaat kok Mbak. Siapa tau nanti bisa nyoba pake blog lain juga. Apalagi pengunjung blogku sedikit banget. Banyaknya sesama gyerz.

    Goodluck Mbak buat GA-nya, semoga menang ya. Oh iya, coba ngasih saran aja. Mending tulisan hasil kopi itu dipaste dulu di notepad, baru setelah itu dipaste di halaman posting. Dulu pernah diajarin sih, biar rapi. Semoga berhasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bergantung niat. Kadang baca blog yang banyak iklan itu bikin pusing. Hanya mencoba investasi saja. Siapa tahu kelak ada hasilnya meski makan waktu lama.
      Pengunjung blog-ku juga banyakan sesama BE, Dwi, hehe.
      Makasih dah mampir dan nyemangatin.
      Selamat mencoba.

      Hapus
  7. Wahh, kayanya asik nih mbak...
    Pengen gitu, :D tapi apa nantinya tetep gratis? Eh, maksudnya kalo udah daftar jadi anggota gitu, apa nanti bakal tetep gratis untuk selanjutnya. Atau mungkin hanya berlaku untuk beberapa waktu setelah jadi anggota?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap gratis kok, 'kan kita cuma publisher yang jasanya dipakai pengiklan. Anggap Access Trade adalah PT bebas kita yang freelancer. Dapat job tinggal kerjain atau gak. Boleh pilih ayng mana. Mangga daftar. Di atas sudah ada link untuk mendaftarnya. Semoga bermanfaat.
      Makasih banyak, Zakia. :)

      Hapus
  8. wah info menarik banget mbak, aku juga mau ah.
    kemaren juga sempet kepikira pengen ngajuin ke google adsense gitu. tapi belum sempet, malah sekarang dapet info baru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari bergabung. Link pendaftaran sudah ada di atas. Sekalian cadangan jika Google Adsense tak approve. Turut senang bisa berbagi info juga. :)

      Hapus
  9. ih, keren juga ya indonesia ada kayak beginian. biasanya penyalur iklan yang kayak gini cuman ada di luar negeri. ada swiss belhotel lagi. cobain ah..

    tapi bener katanya risah postingannya agak berantakan -_-. saran nih mba, kalau copas penjelasan dari web resminya paste ke notepad dulu baru copy dari notepad ke blogger. biar nggak berantakan kayak gini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus buat blogger agar kian semangat nge-blog. 'Kan peluang bisnis dan belanja online itu kian berkembang sekaligus menjanjikan. Cukup di satu tempat bisa klik ke mana-mana. Butuh info atau makanan atau produk apa saja, tinggal buka internet lalu pesan.
      Ayo dicoba, Kuh. Link pendaftaran ada di atas. makasih.
      Sarannya insya Allah akan diterapkan, BW balik dulu pada yang BW ke sini. Makasih tipsnya, belum tahu harus ngapain dengan tulisan yang berantakan. yang asli kecampur dengan hasil copas dari sumber Access Trade.

      Hapus
  10. wah, keren ini mah...jadi pengen nyoba ini mah. dulu sebenarnya gue pernah coba, tapi bukan di blog personal gue, sayangnya enggak berjalan lama, soalnya para pembaca terkadang nggak suka dengan hal seperti itu jadi gue cabut deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, pasang iklan harus dengan cara halus, misal di postingan. Semoga bisa lanjutin lagi. yang penting dipaparkan dengan cara asyik. Toh, pengunjung asing yang tertarik dan cari bisa menemukan blog kita di urutan terbaik jika konsisten isi blog. :)

      Hapus
  11. info keren lagi nih dari Ibu :D
    aku belum ngerti bener nih yang beginian.. tapi sistemnya tau kok.. kapan2 nyobain deh.. jadi bisa milih2 yang cocok nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga saya tak mengerti, tapi setelah dicermati sekaligus baac halaman Access Trade di FB ternyata ada penjelasan, kalau kurang jelas bisa tanya ke sana.
      Sistemnya fleksibel, kita gak dipaksa pasang iklan yang gak disuka. Bebas pilih mana. Gak mau 'kan jika blog kita malah ada iklan saru seperti kebanyakan blog lain yang pajang iklan "paksaan" yang sudah ditentukan. Atau iklan judi. Ih, gak ya. Pokoknya iklan harus bersih dan mencitrakan diri kita.

      Hapus
  12. Aku kok sependapat sama kak dwi ya? Aku pengen banget gitu ada penghasilan dari blog, tapi masih sayang sama blognya :3 Ehm, tapi ntar inshaAllah juga pasti nyobain kok kalo misalnya mau buka usaha. Usaha apa? Entahlah hahaha :D

    Ohya, ini infonya membantu dan bermanfaat sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi personal blogger, memang sayang untuk pasang iklan, tapi 'kan bisa disiasati agar iklannya gak ganggu. Semosal dengan bikin review dan gak pajang iklan di sidebar. :)
      Semoga Taufan bisa jadi wirausaha kelak. Berkat jadi blogger.
      Senang bisa berbagi info yang bermanfaat. :)

      Hapus
  13. jujur sebenernya aku juga pengen mbak dapet uang dari blog. aku kemarin udah nyoba daftar ke accesstrade ini, tapi aku masih belum punya rekening, jadi yaa nunda dulu sampai punya rekening hehe.

    aku juga udah tau kok kak sistem-sistemnya. kalo jadi publisher itu lebih menguntungkan lagi kalo udah punya pengunjung banyak. jadi kesempatan dapet fee nya yaa lumayan. ah, nungguin ada rekening dulu aja lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Maz Rey nanti bisa punay rekening. Bisa kok di BRI saja, untuk buka lebih murah. paling butuh 100 ribu dan dapat kartu ATM. Asal jangan lupa rajin nabung.:)

      Hapus
  14. wahh, menarik ya, Mak. bisa dapet penghasilan dari pasang iklan yang bisa kita pilih sendiri.
    tapi untuk blogger yang memang mengkhususkan blog sebagai tempat cerita, kayak aku ini, pasang iklan begini masih pikir-pikir dulu. hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang menarik, Lis. Hehe, gak apa kalau dipikir-pikirkan dulu, semoga nanti seiring waktu akan beroleh pertimbangan lain.

      Hapus
  15. Thanks ya kak infonya, nanti aku coba daftar :D
    Dari dulu aku pengen banget dpt penghasilan dr blog kayak mas Alit, tapi belum terlalu mengerti bagaimana caranya. Kalopun pengen masang iklan harus dipikir pikir lagi, karena terkadang gara-gara iklan para pegunjung malas untuk berkunjung lagi. Mending kalo blog kita udah famous biarpun ngeselin gimana pun iklannya ya tetap aja punya pengunjung setia. Tapi ada kok iklan yang nggak melayang-layang, biasanya di pojok gitu, ya keikhlasan para pengunjung aja sih biar click iklannya hehhe :D

    Semoga sukses ya kak lombanya hehhe :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal iklan bisa disiasati di bagian mana pajangnya atau bikin dalam suatu artikel untuk review. :)
      Makasih. Senang bisa berbagi, kok. :)

      Hapus
    2. Soal iklan bisa disiasati di bagian mana pajangnya atau bikin dalam suatu artikel untuk review. :)
      Makasih. Senang bisa berbagi, kok. :)

      Hapus
  16. waah, ini ngiklan ya mbaaak...emang ada banyak sih jasa serupa itu di indonesia...kamu udah pasang juga ya mbak?? aku udah pasang google adsense sih jadi nggak boleh pasang yang lainnya lagi gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini untuk lomba, Mey. Semoga menang, hehe.
      Hebat Mey sudah pasang Google Adsense. Bisa dapat banyak penghasilan rutin dong. Selamat ya. :)

      Hapus
  17. wah info bagus banget-banget+banget nih! aku semenjak tau blog itu bisa menghasilkan uang itu dari blognya Alit. aku coba-coba daftar AdSense eh ga perlu nunggu lama langsung dapet balesan. iya, balesan penolakan wkwk:)) dua kali!

    nice info banget nih, coba daftar ah siapa tau bisa nambahin uang jajan, dari Indonesia pula kan siapa tau bisa lebih mudah diterimanya, masalah penempatan iklan mah bisa diakalin. makasih banyak ya mbak, doain blog aku diterima wkwk.

    btw kalo copas dr word gitu, pas ngedit di blogger coba di block semua tulisannya dulu, trs klik clear formatting, jd nanti hasilnya sama kayak ngetik di blognya langsung... semoga membantu:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, ditolak dua kali pasti ada sebabnya. Usaha lagi setelah perbaiki konten blog. Saya belum coba daftar ke adsense, nanti saja setelah blog ini ada perbaikan. Tampilan dan isinya belum baik. Makasih sarannya.
      Ya, selamat mencoba di Access Trade.
      Makasih sarannya. Akan diterapkan. Maklum masih gaptek. Sangat bermanfaat sekali.

      Hapus
  18. wahhh bu,,, q jadi pengen diajarin dong caranya,, soalnya q ga baca habis maaff,, ...
    q juga anak blgr pmula jdi krang paham heee,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap. Coba daftar dulu lalu akan muncul formulir pendaftaran yang bisa diisi. Jawab dengan jujur termasuk nomor rekening bank kita. Kalau mau, sila dipandu lewat inbox FB. Langkah demi langkahnya ada dan tinggal dikerjakan saja.. :)

      Hapus
  19. wahhh bu,,, q jadi pengen diajarin dong caranya,, soalnya q ga baca habis maaff,, ...
    q juga anak blgr pmula jdi krang paham heee,,,

    BalasHapus
  20. Sebelumnya salam kenal, Mbak :) Saya lagi BW cari info soal accestrade dan nyasar di blog sesama anggota WB & KEB. Alhamdulillah, dapat tambahan pencerahan. :)

    Saya sudah daftar, tapi belum melengkapi profil. Masih ragu-ragu tadinya. Sekarang tambah mantap hehehe. Terima kasih sudah berbagi, Mbak.

    Salam hangat dari kaki Merapi,
    Phie

    BalasHapus
  21. Bermanfaat sekali panduannya mbak CPA ini semacam Lazada menarik untuk belajar internet marketing,,,share dijejaring sosial biar blog ruuame..

    BalasHapus
  22. kok gak bisa mulai campaign ya ??

    BalasHapus
  23. akun saya sudah diapproved

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D