Yuk Mengenal CariCommunity
Beberapa
pekan lalu saya pernah sekilas baca info di suatu situs tentang jejaring sosial
baru. Tertarik dengan head beritanya saya mengklik tautan itu untuk
membaca. Gimana gak penasaran, ada jejaring sosial yang lebih khas dan buatan
anak Indonesia. Bangga tentu saja bacanya. Ada anak bangsa yang bisa eksis di
dunia web, bikin usaha sendiri yang
siapa tahu prospektus karena berbeda dengan jejaring sosial kayak Facebook atau Twitter.
CariCommunity
merupakan situs jejaring sosial atau layanan sosmed yang lebih mengkhususkan
pada komunitas bukan individu. Bekerja sama dengan berbagai unit usaha menengah
(UKM) sebagai penghubung dengan komunitas. Sifat semacam itu bisa jadi
merupakan saringan aman bagi kita yang bergiat di dunia komunitas atau usaha.
Selama ini kita sering banget baca status gaje
dari pelaku sosmed, dari yang bergalau ria atau menyumpahserapahi entah apa dan
siapa, dan lain-lainnya bikin capek mata menyusuri info penting yang tertimbun sekian “sampah” status.
CariCommunity
pernah saya baca di blog Mbak Agustinadian Susanti http://moocensusan.blogspot.com,
masuk ke dalam kotak inbox saya di Yahoo,
saya langganan blognya. Wah, ternyata banyak juga yang menulis perihal itu.
Lebih mudah lagi yuk kita simak wawancara dengan Andi Sjamsu di http://swa.co.id/technology/andi-i-sjamsu-caricommunity-beda-dari-jaringan-sosial-lain.
Membentuk
suatu komunitas yang aman dan menghasilkan bisa kita lakukan di CariCommunity. Kita punya hobi tertentu,
bikin atau gabung komunitas yang kita suka tanpa takut terganggu status sampah
kayak di sosmed lain. Yang lebih utama lagi bisa terhubung dengan jaringan
internasional.
Ya,
begitulah fungsi CariCommunity. Kita
gabung di komunitas Bersepeda untuk Kerja atau Bike to Work, bisa
terhubung dengan jaringan induk komunitas atau anak komunitas di belahan bumi
lain. (Pakai bumi saja, ya, kalau dunia lain ‘ntar berkesan kayak acara horor.)
Ada
lagi, dari CariCommunity kita bisa
beroleh penghasilan lho.
Caranya
gimana?
Ada
iklan yang masuk ke dalam forum komunitas, kalau forum tersebut ramai dan
iklannya banyak diklik, maka bisa dapat fee.
Fee tersebut dari hasil pemasangan
iklan yang diperoleh CariCommunity lalu
dibagikan pada komunitas sebesar 5% untuk kepentingan operasional komunitas.
Hem,
asyik juga, ya. Ada jejaring sosial yang bisa berbagi macam CariCommunity. Bagi-bagi duit gitu,
seolah kita turut andil sebagai pemilik perusahaan dan membantu kelancaran
usaha dengan aktif berperan serta. Kayak beroleh bagi hasil dari saham yang
telah kita tanam.
Jangan
khawatir kok, CariCommunity gak sesulit yang kita bayangkan. Ada panduannya, dan
boleh dikata banyak kelebihan agar lebih mudah mengatur dan mengelola komunitas.
Bahkan untuk yang pemula sekalipun. Gampang masuk dan gabungnya.
Karena
bekerja dengan banyak UKM, kita sebenarnya bisa terbantukan sebab ada halaman
direktori iklan, kayak halaman kuning di buku telefon. Dan UKM tersebut bisa
tepercaya kredibilitasnya karena telah melalui tahap pengujian. Sudah banyak
iklan tak jelas di Facebook misalnya,
yang dilakukan “perusahaan” tipu-tipu. Berhati-hatilah. Sedang di CariCommunity, integritas merupakan
acuan utama bagi kemajuan usaha. Pemasang iklan UKM benar-benar diseleksi.
Tunggu
apa lagi? Mari kita kembangkan diri, komunitas, dan usaha dalam satu wadah
bersama bernama CariCommunity!
Untuk
gabung bisa klik link tautan ini: http://caricommunity.com/community/.
Limbangan, Garut, 8 Maret 2014
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D