Kamis, 22 Maret 2018

Ada Banyak di DAMN! I LOVE INDONESIA



FASHION bukan lagi sekadar pelengkap melainkan kebutuhan masyarakat untuk menunjang identitas diri mereka. Fashion atau bahasa serapannya ‘fesyen’ berubah-ubah seiring laju dinamika masyarakat dalam menghadapi perubahan masa.
Tren boleh berganti, dan Daniel Mananta dengan brand DAMN! I LOVE INDONESIA, menawarkan beragam fesyen produknya yang berupaya up to date,
bahkan cenderung mainstream menciptakan tren tersendiri sesuai visi dan misi idealisme perusahaan.
Saya pernah baca kisah Daniel di suatu majalah, lama sekali. Ia cenderung idealis, berupaya mengenalkan produk buatan Indonesia sebagai barang berkualitas dengan brand­-nya.
Mengapa harus label DAMN! I LOVE INDONESIA?
DAMN, bisa jadi inisial nama Daniel Mananta sendiri, bukan kata makian seperti damned. Namun bisa juga sebagai bahasa slang anak muda damn-nya untuk sesuatu yang meledak-ledak, seperti semangat patriotisme yang dituangkan dalam bentuk produk.
Namun yang sebenarnya DAMN adalah singkatan dari PT. Dinamika Anak Muda Nasional, sebuah perusahaan yang didirikan pada tanggal 28 Oktober 2008.
Wow, itu, ‘kan, hari Sumpah Pemuda! Keren banget Bang Daniel dengan DAMN! I LOVE INDONESIA mewujudkan semangat patriotismenya sebagai anak muda bagi anak muda Indonesia.
Mari kita mengenal profil perusahaan tersebut.

Cara setiap orang buat bikin maju Indonesia berbeda-beda, ini cara Damn! I Love Indonesia! Pakaian itu paling bisa jadi petunjuk identitas seseorang, sekaligus jadi pesan berjalan buat masyarakat luas. Kita mau buat orang sadar kalau jadi orang Indonesia adalah super membanggakan. Dari sana, orang akan bisa lebih menghargai, menjaga, dan memajukan negara yang punya begitu banyak harta ini. Dan semua itu bukan lagi terasa seperti kewajiban, tapi suatu kesenangan. Senang mencintai Indonesia! (Daniel Mananta, Founder & CEO)
Setiap produk Damn! I Love Indonesia dibuat dengan perhitungan penuh: ada unsur budaya tradisional, pop culture, trend kontemporer dan modernisasi untuk kaum urban yang juga hidup di lingkungan 'complex'! Tapi itu intinya, wherever, whenever, dan whoever yang pakai produk kita, akan ingat kembali untuk cinta Indonesia! Lalu dari rasa cinta Indonesia itu, membuat semua orang Indonesia yang meski berbeda-beda, bisa makin cinta satu sama lainnya. (Win Satrya, President Director)
Masih banyak orang yang menganggap produk buatan Indonesia punya kualitas yang tidak bagus. Itu salah satu dorongan buat semua tim Damn! I Love Indonesia untuk terus work the best & do the smartest dalam menghasilkan setiap produknya dan membawanya ke masyarakat. Di samping itu, kita senang sekali begitu banyak dukungan dari masyarakat dalam perjalanan kita selama ini, cinta kalian buat Indonesia jadi motivasi untuk Damn! I Love Indonesia memberikan kembali dalam bentuk yang lebih baik. Let's love Indonesia more, TOGETHER! (Martina Halim, Director)
Tentu ada banyak insan hebat lainnya di balik layar DAMN! I LOVE INDONESIA sehingga tumbuh kembang sebagai perusahaan besar sampai sekarang. Memiliki banyak gerai. Dan toko daring utamanya adalah www.damniloveindonesia.com.
Melongok toko daring tersebut, kita akan dibawa menjelajahi semangat fesyen lewat beragam produk urban wear khas anak muda kekinian. 


Tokonya juga disusun dengan pengategorian yang memudahkan kita mencari dan memahami. Seperti MALE, FEMALE, EXPLORE, COLLECTION, JUNIOR, LOOKBOOK, HOW TO ORDER, OUTLETS, dan SPOTLIGHT.

Jika kita sorot dan ketuk MALE, misalnya, maka akan muncul beragam pilihan produk untuk pria muda dan dewasa berupa tees, polo shirt, shirt, hoodies & sweater, jacket, caps, pants, dan accessories.


Begitu pun dengan FEMALE.
Yang jelas, situsnya selalu diperbarui dengan ragam produk baru, dan jika stok habis maka akan ada pemberitahuan berupa tulisan empty di halaman yang kita ketuk.
Kisaran harga produk pakaian di DAMN! I LOVE INDONESIA rata-rata di atas 200 ribu rupiah, ada juga di bawahnya. Dengan segmen kelas menengah ke atas tidak bisa dikatakan mahal karena mengedepankan kualitas produk (bahan dan desain). Cocok bagi anak muda urban kekinian yang mengedepankan fesyen sebagai bagian dari identitas: bangga sebagai orang Indonesia!
Ada banyak toko cabang alias outlet DAMN! I LOVE INDONESIA di berbagai kota besar Indonesia. Memudahkan pelanggan untuk melihat langsung produknya seperti apa. Dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, dan Manado.
Ayo, kita cintai produk Indonesia seperti idealisme DAMN! I LOVE INDONESIA sendiri.
#Cipeujeuh, 21 Maret 2018
~ Foto dan sumber tulisan dari situs www.damniloveindonesia.com
  

19 komentar:

  1. Saya pernah main ke tokonya. Jujur, harganya agak kurang sebanding sama kualitasnya, kalo menurut saya. Cinta sama produk Indonesia juga tidak berarti membeli tanpa berpikir segala benda yang dilabeli "I love Indonesia"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bisa jadi masukan yang bagus bagi brand DAMN! I LOVE INDONESIA. Agar perhatiin selera konsumen tidak cuma desain melainkan kualitas bahan dan kekuatan jahitan juga. Semoga berkenan.
      Makasih masukannya, Kevin.
      Sebenarnya saya juga ingin harganya lebih terjangkau bagi segmen menengah bawah, namun apa-apa sekarang serba mahal. Merek lain juga banyak yang gitu sekarang.Saya ngincar ransel merah, sayang harganya 300 ribuan. :)

      Hapus
    2. Di negara tempat saya tinggal sekarang, saya bisa dapet baju dengan bahan mirip di toko DAMN I LOVE INDONESIA dengan harga sepertiganya. Jadi ya, mungkin saya udah gak gitu terbiasa beli barang mahal cuma demi brand doank tapi kualitas biasa aja hehe

      Hapus
    3. Gak masalah, Kevin. :)
      Soalnya saya bukan marketingnya jadi gak punya jawaban. :)

      Hapus
  2. belum tahyu malah ada produk ini, gak terlalu memperhatikan fashion sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Mak Tira, semoga info ini bermanfaat. Di Bandung juga ada gerainya, bisa longok-longok kayak apa. Siapa tahu berminat. :)

      Hapus
  3. Wow..boleh juga ya idenya, mengusung semangat cinta Indonesia ke dalam bisnis fashion. Great idea !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. DAMN! I LOVE INDONESIA vionirnya. Cuma harus terus berkreasi agar desain dari bentuk sampai gambar bisa pas bagi konsumen. Itu tantangan terberat karena belum tentu ada yang srek.
      Apalagi persaingan di bisnis ini cukup ketat. :)

      Hapus
  4. Barusan juga sekalian cek website nya. Jadi ini semacam BRAND gitu ya ? dan ketika scroll berbagai menu di website nya, ini sih bisa menjadi saingan dengan brand lainnya. Apalagi ini dari Indonesia.

    Mengingat BRAND DAMN ! I LOVE INDONESIA ini, mengingatkan saya. Kebetulan saya juga sedang melakukan "penelitian", sebab kedepannya saya juga berencana akan membuat brand fashion style seperti baju, jacket, dll . Karena kalau di era sekarang ini, fashion bukan lagi menjadi sebuah kebutuhan tapi sama istilahnya dengan gaya hidup. gitu sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow, baguslah bisa nginspirasi anak muda Indonesia. Desain web apalagi produk iu gak mudah. Moga sukses, Mas.
      Saya juga lom desain blog. Harus belajar lagi dengan banyak tengok tutorial.
      Fesyen menawarkan banyak ragam, yang terpenting adalah bisa jadi pembeda. Mencitrakan diri lewat gaya hidup, yay.

      Hapus
  5. Selalu suka dengan branding DAMN!
    Gue juga mengikuti sosial media seperti instagram, ya walaupun gak pernah beli. Maklum, harganya cukup lumayan sih. Tapi gue support sama misi mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, bagi kita yang berkantung pas-pasan, meek mahal kerap jauh dari jangkauan. Moga saja DAMN! juga kerap adain diskon atau giveaway untuk promo.
      Biar banyak yang dukung, hehe....

      Hapus
  6. Jujur loh saya baru tau kalo ini merek brand. Saya kira cuma sablon biasa yang sering saya liat Dr situs toko Online..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ada banyak sablonan bertulisan kalimat suka-suka di beragam produk, kaos misalnya.

      Hapus
  7. udah laua tau damn ILI, tabaru sadar kalau damn itu bisa jadi singkatan si daniel. Selama ini ngirain kalau damn-nya itu udah pasti kata-kata semacam sial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, mungkin orangnya bersemangat, jadi biasa bilang damn pada yang dirasa luar biasa namun dalam artian positif, jadi kebawa kala milih nama brand. Cuma perkiraan. :)

      Hapus
  8. belum pernah beli produk dr brand ini, tapi harganya memang terbilang lumayan ya, mbak.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Untuk kelas menengah atas agar mereka cinta produk dalam negeri. DAMN! juga bawa gengsi, kok. :D

      Hapus
  9. Aku baru tau kalau brand ini yang punya Daniel mananta hehehehe. parah ya akuu

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D