HOME/RUMAH

Sabtu, 09 Agustus 2014

Enam Bulan Kesan Gabung Bareng Blogger Energy



HAPPY ANNIVERSARY 2ND, BLOGGER ENERGY!


Tepat hari ini, 9 Agustus 2014, Blogger Energy (BE) berulang tahun ke-2! Selamat untuk BE, selamat untuk para Rangerz yang sudah ngurusin BE, selamat untuk para Gyerz yang berumah ramah blogger di BE. Mari kita nyalakan kembang api, terserah mau siang ini atau malam nanti. Asal jangan bakar petasan saja, ya. *Bakar sate atau jagung saja, asal pula jangan bakar orang atau rumah orang, hehe….*
Saya sudah baca beberapa ulasan teman-teman Rangerz dan Gyerz tentang BE. Pada asyik dan banyak sudut yang dituliskannya. Perkenalan mereka dengan BE, kesan-kesan, kontribusi, sampai apa yang telah didapat dari BE. Tulisan mereka keren!
Inilah awal mula saya yang sudah emak-emak beranak satu dan berkepala 3 (usia bukan hydra, wew), terdampar di BE.
Main ke blog Ayam Sakit punya Ichsan Ramadhani, lihat banner BE di sisi kiri atas blog-nya. Ternyata bisa diklik dan langsung ke www.bloggerenergy.com. Dari sana baca kalau BE adalah semacam komunitas bagi para blogger dan ada groupnya di Facebook. Langsung deh baca aturannya dulu di blog BE tetang syarat penerimaan anggota. Susah payah bikin tulisan di blog untuk memenuhi syaratnya.
Dan setelah selesai bikin tema blog personalku, baru deh, daftar. Rada ribet karena harus menunggu sampai tanggal 9 segala. Gak tahu napa. Lalu, tada, di inbox FB ada pesan gini:

·         Edotz Herjunot
Hai.. gue Edotz dari Blogger energy, thanks udah klik join komunitas blogger energy di facebook.
Tapi maaf banget belum bisa di-approve, karena kita punya persyaratan khusus..
jadi biar lebih banyak tau tentang Blogger enery bisa baca dulu yang ini, http://www.bloggerenergy.com/2013/02/aturan-calon-anggota-baru.html
gitu aja infonya, kalo udah lengkap syaratnya bisa klik join lagi di grup FB Blogger Energy.
gue tunggu semangatnya buat jadi keluarga blogger energy ya
thanks..
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:36
Makasih Mas Edotz, tapi gue udah bikin tulisan tentang keinginan gabung di Blogger Energy, apa ada yang kurang?
Formulir juga sudah diisi.
·         Edotz Herjunot
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:38
Iya mbak, mungkin belum dikasih tau ke kita, jadi kita belum tau... Kayak ke email bloggerenergy@ymail.com..
Yaudah mbak Rohyati tinggal klik join aja ntar kita approve langsung kebetulan ini pas tanggal 9 , thanks ya.. Kami tunggu
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:39
Bentar, mail yahoo suka error, tadi sulit dibuka.
Dan ini link blognya:
Maaf dikirim ke sini saja, loading lama, dan Yahoo kalau jam sibuk suka gitu. Bisanya dini hari.
Saat orang lain pada ngorok.
Semoga bisa diterima gabung.
Apa gak masalah karena gue ikut banyak group blog?
Makasih banget ya.
·         Edotz Herjunot
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:44
Haha asal blog personal dan pasang banner BE semua boleh gabung kok... Tinggal menuju grup BE terus klik join sekali lagi ya Biar bisa di approve
Hehe
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:46
Join lagi, hehe. Sudah berada di halaman BE dan bengong karena gak ada bekas yang dulu kala ingin join. Oke deh. makasih.
Tuh, sudah klik gabung group dan tunggu pintu dibukakan. Tok-tok-tok, petok-petok kukuruyuk....
·         Edotz Herjunot
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:50
Haha siip deh, abis ini bisa langsung perkenalan yaa..
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 18:51
Ya, makasih. Kenalan dengan anggotanya. Gak apa ada emak-emak gabung? Gak akan digertak?
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 19:02
Menidurkan anak dulu ya, ngamuk Palungnya.
·         Edotz Herjunot
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 19:25
Iya gpp, santai aja.. Haha Ntar sempetin dulu baca rulesnya atau dokumen2 di Blogger Energy..
Biar tau aturan2nya dan cara promo postingan, serta macem2.. Bukannya mau kebanyakan aturan, tapi biar bisa dikoordinasi dan rapi aja gitu.
Okedeh~
·         Rohyati Sofjan
https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/y4/r/-PAXP-deijE.gif09/03/2014 20:47
Oke. Anak sudah bobok. Tinggal acara kenalan, makan malam dulu. Lapar.
Dilihat 10 Maret

Keren, ya, Mas Edotz itu ternyata Rangerz yang ramah meski tulisannya suka tajam dan pedas. Kebanyakan ngegalau, hihi. Galau tapi ngena. Ngena karena ada hal tertentu yang bisa bikin orang tersayat juga. Oh ya, kalau pengen kenalan dan bergalau ria, sila kunjungi rumahnya di www.edotzherjunot.com. Blog-nya sudah berbayar. Kerasa doi blogger prof gitu bareng Yoga Shena yang punya rumah www.yogashena.com, plus dua insan Rangerz lainnya kayak Bayu P. Abuna yang berumah di www.bayubuna.com dan M.Arif Budiarto yang berumah di www.bocahsaico.com. Duh, pada domain com semua.
Bagi yang belum tahu apa itu Blogger Energy, saya kutip tulisan dari file group FB-nya:

Tentang Blogger Energy




Blogger Energy merupakan sebuah grup blogger yang hanya dikhususkan untuk blogger yang bergenre "PERSONAL" saja. Harapannya grup ini bisa menjadi wadah bagi kita untuk bertukar informasi, ide, ataupun mempromosikan tulisan blog masing-masing.

Beberapa hal yang menjadi "penyakit" dalam suatu grup blogger adalah terkadang anggotanya tidak mau peduli dan hanya menjadi sekedar ajang untuk pembuangan link aja abis itu udah, gak ada yang blogwalking. Selain itu, sesama anggota juga kadang gak saling nyapa.
Nah... oleh karena itu, mari kawan bareng-bareng kita bentuk sebuah grup blogger yang aktif, informatif dan punya rasa kekeluargaan yang kuat..

Tiap ada temen yang posting blog, jangan segan untuk berkomentar karena setiap komentar adalah ENERGI bagi para blogger..

komentar itu penting

Kita akan semangat ngeblog kalo blog kita dikomentarin. Blogger mana yang gak seneng blognya rame??? mari saling berkomentar dengan demikian kita semua jadi tambah semangat ngeblog dan satu hal lagi bentuk support sesama blogger adalah dengan saling membaca setiap postingan yang dipromoin oleh temen kalian. Budayakan membaca sebelum berkomentar :))

bukankah itu bisa jadi energy yang besar dan luar biasa???

bagaimana mungkin seorang yang masih awam dalam dunia blog mampu berlari dengan kencang jika tidak didukung oleh manusia-manusia yang sudah berdiri tegak disitu???
Di Blogger Energy gak beda-bedain mana yang udah ahli ngeblog sama yang newbie semua SAMA. Kita akan memberikan komentar yang kita sebut ENERGI ke semua blogger personal.

Kalian Blogger Personal? Siap untuk memberikan energy dengan Gyers lainnya? Let’s Join With Us!!!
Gak suka blogwalking, membaca dan berkomentar?
TERIMAKASIH SUDAH BERKUNJUNG SILAKAN CLOSE TAB ANDA :)


sekian
salam blogger energy
                                                                                                                       
Galak ya, aturannya. Namun sangat bermanfaat bagi semua. Terasa beda dengan group blog lainnya di Facebook. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari BE. Bukan cuma kebersamaan sampai ilmu semata, solidaritas, disiplin diri, sekaligus jujur pada diri sendiri. Itu penting untuk balas blogwalking pada yang lain kala promo blog di dinding group BE. Dan bagi GA Hunter macam saya, ternyata asyik jika beroleh banyak komen pada tulisan di blog yang telah dipromoin di group BE. Berasa rame!
Saya yang pada mulanya sekadar daftar dan masuk saja, merasa sempat tersesat juga. Bukan pada aturannya melainkan ternyata mayoritas anggota BE pada muda dan yang aktif kebanyakan berusia belasan sampai dua puluhan. Gak ada yang tiga puluhan ke atas (kecuali saya). Jadi berasa tua sendiri, hihi.
Ada rasa gak nyambung juga karena kebanyakan bahas soal asmara sampai kejombloan atau kesingelan. Bacanya gimana, gitu. Ngingetin saya pada masa-masa lajang dan belia. Kadang saya suka ngaco nanggapinnya dalam kolom komen, ngasi pengalaman terdulu yang sering juga terdudul, hihi.
Paling asyik kala baca pengalaman sekolah atau kuliah, bisa ngasi gambaran kayak gimana sistem pendidikan dewasa ini secara langsung. Membandingkannya dengan dulu. Yang membuat saya senang ternyata kebanyakan blogger BE pada berprestasi. kalau tidak di nilai akademik, bisa saja bidang lainnya. BE bagi saya ibarat rumah besar untuk kumpul bareng. Berbagi macam-macam kisah. Terasa hangat dan akrab!
Saya harap semoga usia BE tidak terhenti pada angka 2. Semoga bisa awet dan panjang umur sampai puluhan tahun ke depan. Semoga kita semua tetap rajin dan semangat nge-blog plus blogwalking. Semoga pula para anak-cucu dan keturunan kita kelak bisa menjadi bagian dari keluarga besar BE. Aamiin….
Selamat milad atau hari jadi. Mari kita saling berbagi energi bersama Blogger Energy!***
Limbangan, Garut, Jawa Barat, 9 Agustus 2014

“Tulisan ini diikutsertakan dalam best article Blogger Energy




17 komentar:

  1. Wahhhhhh Mak roh udah 6 bulan juga??? sama dong :D berarti kita satu angkatan. :D
    wkwkwkwkw...
    Mak Roh, itu niat ya masuk BE ampe segitunya.. mhueheheh :D saluttt

    eh itu barusan bang edott? wahhhhhhhhhh~~ ramah yaaa.. jadi suka sekilas gitu :D
    iya Mak Roh, kemarin pas awwal gabung apalagi ada tragedi penghapusan postingan Vina udah nggak enak, lah makin kesini ternyata lebih nyaman.. huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita seangkatan, Vina. Tapi Vina lebih rajin promo dan aktif di BE. Saya mah awalnya bingung harus ngapain dan banyakan sibuk kirim tulisan ke media massa cetak. Sejak patah hati karena tulisan banyakan ditolak, lari ke blog dan kembali aktif di BE meski sekadar promoin tulisan untuk lomba atau giveaway, hihi.
      Iya, Rangerz mesti ramah dengan ikhlas agar Gyerz nyaman dan solid.
      Soal tragedi penghapusan postingan, disiplin itu penting agar kita solid dan saling menghargai. Semoga kita tak tereliminasi, dari BE, ya. Aamiin.

      Hapus
  2. Wahh ... Mbak RS ... BE nya ada 10 ,,, acara apa nih? :)
    Do'a ku untuk mu agar selalu sukses ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. BE itu Blogger Energy. Komunitas asyik untuk blogger personal. Cuma nulis demi ngeramein saja. Mepet DL lagi gegara sibuk urusan pindahan rumah. Alhamdulillah bisa ikutan. Abang, maaf gak sempat main ke rumah Abang kayak biasa tiap di-BW-in. Masalah kabel listrik terputus, jaringan lelet, sibuk rebutan netbook dengan anak, plus urusan pindah rumah.
      Makasih doanya, Bang.

      Hapus
  3. Wah, ternyata mbak Rohyati juga sempet inbox2an sama Bang Edotz ya. Aku ngiri loh... Selama jadi gyer, aku gak pernah inbox2an sama ranjer sampe sepanjang itu. Paling cuma modus2in mereka doang #Whooops =D

    Tapi salut dgn usaha Mbak Rohyati untuk gabung di BE, eniwei, ayamsakit sekarang kayanya jarang posting deh. Apa aku yang gak pernah stalking ya?!

    Trus, aturan BE yang galak itu sebenernya juga berguna untuk mempererat hubungan antar blogger loh mbak. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga nanti Zak bisa diwawancarai Mas Edotz. Gak pakai acara modus.
      Yah, dari kesasar malah gini, beroleh keluarga baru se-Nusantara.
      Ayam Sakit lagi sakit sibuk jadi mahasiswa baru kali. 'Kan kuliah di Malang sekarang.
      Iya, aturan bikin yang lain nyaman. Makasih, Zak.

      Hapus
  4. hihiw ketawa-ketawa sendiri pas baca percakapan mak Roh sama bang Edotz, pas mak Roh pake kata "gue" :D kesannya kayak mak gaul gitu haha.
    aamiin. semoga Palung bisa jadi blogger dan anggota BE besok kalo udah gede hehe. dan semoga harapan untuk BE terwujud semua :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya sempat bingung harus sebut diri apa. Kala Mas Edotz bilang gue, otomatis setelah mikir beberapa jenak, balas bergue juga. Konyol eamng, amksa gaul padahal sudah emak-emak. Dasar kersasar!
      Aamiin doanya. makasih, Lis. Moga Pal nanti suka ngeblog juga. Dan moga BE masih tetap solid bertahun-tahun kemudian.

      Hapus
  5. Awal mulanya dari BW blognya ayam toh sampe bisa gabung di BE. Tapi keren dengan Mbak Rohyati. Meski udah terbilang tua di banding member lain, sempet-sempetnya ngeramein grup bahkan nulis artikel ini padahal lagi pindahan rumah. Keliatan semangat Mbak Rohyati emang gak pernah mati :)

    Bagi saya BE adalah rumah maya yang nyaman karena terhubung dengan blogger se-Indonesia. Member-membernya juga selalu ngasih energy serta masukan buat kebaikan penulis blog tersebut. Seperti halnya Mbak Rohyati yang selalu mengomentarin tulisan saya karena banyak salah EYD nya. Bagi saya itu adalah komentar yang sangat bermanfaat karena saya bisa intropeksi diri dengan tulisan saya. Terima kasih Mbak atas masukannya. Saya berharap bisa belajar lebih banyak lagi dari Mbak Rohyati.

    Inilah guna rumah maya yang bernama Blogger Energy ;)

    BalasHapus
  6. Keren. Detail banget sampai inbox sama ranger di post juga:D

    Semoga BE makin solid dan makin maju ya

    Semoga ngeblognya makin aktif juga^^

    BalasHapus
  7. Dari ayam ternyata jadi tahu BE. Hhehe

    Iya, emang aturan BE terkesan ganas dan berat, tapi kalo udah dijalanin dengan sepetuhan gak seberat yang dipikirkan orang-orang.

    Saya juga sama mbak, karena umur yang udah terbilang mateng masih bisa nyempetin buat BE, nulis diblog. Moga aja entar saya juga bakalan bisa kayak mbak

    BalasHapus
  8. sampai inbox n tentang BEnya juga dicantumin ya, keren :D
    bagian d akhir-akhir chatnya lucu, hehe
    ini emak-emak yang pernah mampir d blog saya bukan ? *mudah2an gak salah orang*
    aturan BE itu bikin BE beda dengan yang lainnya :D semoga BE makin solid kedepannya

    BalasHapus
  9. Aku paham banget kesibukan Mbak Roh sebagai seorang istri sekaligus ibu hehe. Tapi masih bisa nongol di wall promo dan ikut nimbrung kecil-kecil di kotak komen itu udah keren loh. Tugas ibu rumah tangga kan sibuk banget. Apalagi kalo udah ngurusin anak. Semoga aku juga bisa tetep eksis kalo udah rumah tangga nanti. *laahh-_-

    Iya nggak nyesel deh gabung di BE Mbak. Meskipun aku cuma ikut komunitas ini, tapi rasanya udah lebih dari cukup. Malah aku ragu kalo ikut komunitas lain. Takutnya nggak senyaman di BE :D

    BalasHapus
  10. Mak Roh sebagai ibu masih ttep eksis di BE salut saya!
    jadi itu cerita ttg mak Roh masuk BE. tapi Alhamdulillah mak roh masih bisa eksis dimana aja masuk di dunia blogger. kita udah anggap semua ini satu keluarga loh :D

    i love BE

    BalasHapus
  11. ya ampun chatingan sama bang edotznya semi kocak haha
    pertamanya juga aku ngerasa ribet gimana gitu mau gabung ke BE
    pake nunggu tanggal 9 segala.
    orang kalo gak punya jiwa juang yang tinggi pasti gak jadi gabung ke BE.
    tapi percaya deh, sesuatu yang didapatkan melalui perjuangan yang sulit itu akan terasa sangat berharga.
    asli gak nyesel sama sekali setelah menjadi bagian dari keluarga Blogger Energy.
    keribetan yang harus dilalui sebelumnya mah, gak ada apa apanya

    BalasHapus
  12. iya, Edotz emang Ranger yng asoyyy gilak, mana bukunya udah ada lho yang nampang asik di Gramedia, juga bukunya bersama penulis lainnya...dia juga salah satu inspirasi aku di dunia tuls menulis especially nulis komedi, hehehe...iya aturannya galak tapi bikin tertata dan terarah. Mungkin karena itu jga kita jadi harus BW blablabla yang jadinya berimbas sama kedekatan antara anggota BE.

    Buat mbak Rohyati semoga betah ya mbak di siniiii :) Cemunguth untuk semua anak BE!! :D

    BalasHapus
  13. udah 6 bulan ya mak gabung di sini.
    yuk sampe seterusnya :-D
    semangat terus ngeblog dan ngontesnya mak~~~
    kalo ada info kontes kan aku bisa ngintip di sini.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan jejak persahabatan berupa komentar agar bisa menjalin relasi sebagai sesama blogger. Soalnya suka bingung, SILENT READER itu siapa saja, ya? :D